I LOVE BANDUNG, JADIKAN BANDUNG KOTA WISATA DUNIA

Sabtu, 20 September 2014

On 17.44 by Unknown in , , , ,    No comments
Sampurasun...!!! Apa kabar? semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu ya. Amiinn. Akang mau bahas dikit nyapruk. mengenai bagaimana sih cara menghabiskan waktu di akhir pekan agar akhir pekan kita berkualitas. Yu kita mulai nyapruk.

1. Bangun pagi
Meskipun akhir pekan tapi usahakan tetap bangun pagi. Mengapa? karena terbukti bahwa orang yang selalu bangun pagi cenderung akan lebih bahagia dan ceria, lalu akan lebih memiliki semangat. Dan juga anda bisa gunakan untuk olahraga pagi. Sarapan pagi apalagi bareng keluarga.

http://news.palcomtech.com/wp-content/uploads/2012/03/Alasan-Mengapa-Kita-Harus-Bangun-Pagi.jpg


dan ada sedikit tips nih biar tidur malam menjelang akhir pekan kita berkualitas.

  • mandi sore dengan air hangat
  • jangan minum minuman yang mengandung gula sebelum tidur
  • Hindari tidur terlalu larut
  • Makan malam teratur
2. Hirup udara segar
http://nikunti.com/wp-content/uploads/2014/05/healthy-benefits-of-Inhaled-steroids.jpg
Menghirup udara segar ini sangat ampuh membentuk mood santai dan rilex kepada tubuh kita. Carilah tempat-tampat yang rindang. Karena disitulah terdapat banyak oksigen yang dibutuhkan otak dan tubuh anda. Selain itu menghirup udara segar juga mampu memperbaiki sistem imun tubuh.

http://bandungtraveler.com/wp-content/uploads/2012/10/TAMAN-LANSIA.jpg

http://parisvanjava.web.id/wp-content/uploads/taman-lansia.jpg


Kalo di Bandung sih banyak tempat untuk anda menghidup udara segar sepuasnya. Seperti Taman Lansia, Taman Bunga, Taman Ci beunying, Jl Mekarsari, dan masih banyak lagi taman - taman kota yang bisa anda datangi.


3. Sarapan pagi
Yang paling efektif untuk memulai hari anda adalah dengan cara minum air putih 1 gelas tepat setelah anda bangun tidur. Agar metabolisme anda stabil dan menyegarkan tubuh anda. Lalu sarapanlah tepat waktu dan secukupnya. Usahakan sarapan anda seimbang, ingat 4 sehat 5 sempurna? 

http://programdietcepat.com/wp-content/uploads/2013/12/sarapan.jpg


Apa anda tahu? bahwa sarapan itu dapat membantu berdiet karena membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Olahraga
Olahraga yang paling sederhana dan paling murah yang bisa anda lakukan adalah lari pagi atau jogging. Joggin sambil menikmati matahari pagi atau orang sunda biasa menyebutnya moyan

http://www.gakbasi.com/wp-content/uploads/2013/10/Lari-Pagi.jpg
Tidak usah pergi kelapang olahraga kota. Anda bisa jogging disekitar rumah. Sambil mendengarkan lagu bertempo dan berirama santai makin enak deh.



5. Mandi Pagi
Ya jelas setelah berolahraga dan berkeringat yang disertai bau segar matahari, akan lebih enak jika setelahnya anda Mandi Pagi.Lebih baik anda mandi dengan air dingin. Karena akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Melancarkan sirkulasi anda, mengurangi rasa stress, dan juga ternyata dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut anda  

http://ayobekasi.com/wp-content/uploads/2014/03/mandi-pagi.jpg


6. Berkumpul dengan keluarga
Selagi akhir pekan anda bisa manfaat dengan Quality Time with family. Habiskanlah waktu bersama keluarga anda. Anda bisa lakukan dengan menonton TV, Film bersama atau bahkan hangout ke luar.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/07/14/article-2363193-1AD04FEC000005DC-76_634x420.jpg


7. Hangout
Refreshing biasanya dilakukan akhir pekan kan?. Anda bisa hangout bersama teman, keluarga anda. Cari tempat yang memiliki suasana yang nyaman untuk anda mencari ketenangan sebelum hari senin. Ada beberapa rekomendasi untuk anda yang hangout di Bandung.
http://lukihermanto.com/Blog/wp-content/uploads/2013/07/Wina-Family-13.jpg



8. Tetaplah ingat besok hari senin
Nah udah akhir pekannya hampir beres. Sekarang yang anda lakukan adalah jangan sampai lupa kalau besok itu hari Senin. Maka dari itu akang ingatkan buatlah alarm di sore atau malam hari untuk mengingatkan anda besok anda harus melakukan rutinitas kembali.

http://cloud.collegefashion.net/wp-content/uploads/2012/04/alarm-clock-morning.jpg



Ya sekian 8 cara menikmati akhir pekan dari akang. Semoga akhir pekan anda menyenangkan.

#BANDUNGTEAATUH















0 komentar:

Posting Komentar